-->

Cara buat blog sampai di terima

Cara buat blog sampai di terima-Membuat blog itu tidak sulit, Sobat bisa mulai dari yang gratisan terlebih dahulu. Misalnya menggunakan platform Blogger.com jadi selama Sobat bisa Berimajinasi pikiran Sobat ke dalam bentuk tulisan secara rutin – tak peduli di manapun platformnya, Sobat sudah bisa disebut sebagai seorang blogger.
Tapi jika Sobat berniat menjadikan blogger sebagai profesi. Sobat butuh lebih dari sekadar menulis, karena Sobat harus mendapatkan pemasukan dari sana, betul bukan? Anda harus bisa menjadikan Blog sebagai aset dan tulisan sebagai produk yang dijual kepada pengunjung. Kemudian memonetisazi lalu lintas pengunjung tersebut menjadi pendapatan.
Proses untuk sampai ke cara “mendapatkan uang dari Blog” sangat  panjang dan berliku. Sebelum sampai ke sana, sobat wajib mengetahui apa saja yang dibutuhkan, cara kerjanya, bagaimana memulai, dan apa yang harus dilakukan setelah Blog pertama sobat jadi.
Untuk itulah, tulisan ini ada. Untuk membantu Sobat mendapatkan gambaran langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan berikutnya setelah tahapan pertama, yakni membuat Blog sudah Anda lewati.
Sebelum dimulai, baiknya siapkan secangkir kopi terlebih dahulu, karena bahasan kita akan Lumayan panjang.
Apa itu yang di maksud dengan blog?
Sebelum masuk ke pokok bahasan, ada baiknya kita bahas sedikit apa itu Blog sebenarnya.
Di sini saya Mendefinisikan Blogger sebagai Tempat untuk menyebarkan berbagai informasi berupa text yang meliputi opini, jurnal, analisis data digital, statistik dan tulisan lainnya ke media sosial secara luas. Cakupan kontennya tidak terbatas, bisa berupa teks, gambar, video maupun format grafis yang rumit sekalipun. Artikel yang di publish akan dibaca dan dinikmati pengunjung sehingga terjadilah pertukaran informasi secara digital yang Cepat dan mudah. Blog bisa diakses dari Handphone menggunakan koneksi Internet. Blog umumnya bersifat gratis, terbuka dan mencakup topik spesifik hingga umum.
Jenis platform blog 
Platform blog terdiri dari banyak macam. Ini Daftar Flatform Blog yang sering digunakan adalah Blogger.com, Wordpress, Blogs, Tumblr,Blogsome, Webs, Blogdetik,Dan Blog ponsel hingga Blog dengan domain dan hosting Pribadi atau disebut dengan Hosted Blog. Di kalangan Blogger, banyak yang menggunakan Mesin WordPress sebagai Interface yang berbayar.
Untuk mulai membuat blog, Kalian bisa mulai dari salah satu dari nama Flatform Blog di atas. Jika sobat masih bingung cara membuatnya, saya juga sudah berikan tutorialnya.

Pertama kalian buka Google Chrome dan sejenisnya dan Search BLOGGER.COM setelah terbuka klik Get started. Bila sobat telah memiliki akun Google ataupun akun produk Google lainnya, anda bisa langsung Masuk tanpa perlu mendaftar lagi
Setelah itu isi form pendaftaran 
Seperti ini.

1. Email Address: Isi dengan alamat email Sobat
2. Retype email Address : Ketik ulang alamat email sobat
3. Enter A password : Masukan password sobat dengan format (huruf besar,kecil,angka,dan symbol) 8 karakter
4. Retype password : Ketik ulang password Sobat sama dengan kolom di atas 
5. Display Name : Isi dengan nama atau nama panggilan sobat 
6. Email Notifications : Centang bila sobat bersedia menerima email pemberitahuan, saran atau berita dari blogger
7. Birthday : isi dengan tanggal bulan dan tahun lahir sobat
8. Word Verification : Isi sesuai dengan kata yang tertera pada gambar di atasnya
9. Acceptance of Terms : Centang bila sobat menyetujui segala persyaratan  
10. Bila semua formulir pendaftaran telah terisi, tekan Continue

11.Setelah itu sobat akan di arahkan dengan VERIFY YOUR IDENTITY
Sobat tinggal masukan nama negara dan no hp setelah itu tekan Send your verifications code
Dan sobat akan menerima sms notifications
Selamat Blog sobat sudah selesai

Itulah cara buat blog
Jika saya salah kata mohon maaf
Salam forum blogger


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel